Minggu, 20 April 2014

Kenangan yang hanya terukir 1 hari (10) -tamat)

Hebat ya? Aku melihat jam ternyata jam 14.45. Aku masih melihat anak-anak pada ngobrol. "Hei kak Najma kenapa ngelamun?" tanya Firdaus ngagetin, "siapa yang ngelamun? Nunggu adzan!" kataku "kak, kak eh nunggu adzan bareng aku yuk!" ajak Firdaus. "Emang ngapain? Oh ya aku minta fotomu!" kataku "ya foto sekarang ajak kak!" kata Firdaus. Aku memfotonya "ok makasih!" kataku "ini lo kak facebookan!" kata Firdaus "boleh nih aku liat?" tanyaku tak yakin "Boleh dong kak! Kakak kan tempat curhatku!" kata Firdaus. Aku mendekat melihat tabletnya "eh, kak kakak temenan sama siapa aja sih?" tanya Firdaus "Sama anak yang kukenal! Tapi juga ada yang nggak sih! Tapi kebanyakan aku kenal." Kataku Firdaus membuka-buka chat aku melihat isi chatnya. Dia juga nggak malu-malu nunjukin itu. Lagiankan disuruh! "Allahuakbar Allahuakbar!" aku mendengar adzan lalu menjauh dari Firdaus dan mengisyaratkan 'aku harus pergi' aku segera berlari ke anak-anak alias rata-rata adik kelasku. Pas adzan selesai aku bilang "Eh, ayo sholat!" kataku sambil menunjuk mushola pas ketemu Haqqi sama Fajar. Kamipun sholat berjamaah entah dari SD mana aja! Tapi yang ikut sholat berjamaah cuma anak SD Islam. Selesai sholat aku melipat mukenaku dan memakai sepatu tanpa kaos kaki lagi! Aku melangkah sesuai langkah kakiku menuju. Mungkin bete' sih iya! Tapi usaha sabar. Aku jalan menuju depan panggung dan tepat pengumuman Finalis matematika. Aku sekarang mendengar baik-baik dan "Najma Khoirunnisa dari SD Darul Hasyim!" Alhamdulillah makasih Ya Allah! Aku mendapat peringkat 1 dan sekarang aku bersiap untuk cerdas cermat matematika diambil 5 besar aku melihat yang masuk Final kok laki-laki semua? Aku menggembungkan pipi "Kak nggak usah bete' perempuan sendiri!" goda Firdaus "Diem kamu!" kataku judes. Aku bersiap untuk cerdas-cermat aku menduduki kursi ujung deket Firdaus. "Yang perempuan sendiri silahkan duduk di kursi a!" dengan terpaksa aku menduduki kursi 'a' sebelahku Venno anak SDN karna peringkat 2, sebelahnya lagi Fajar karna peringkat 3, sebelahnya lagi Firdaus karna peringkat 4, dan sebelahnya lagi aku nggak kenal! Soal mulai dibacakan ini bukan soal rebutan. Yang di beri pertanyaan dulu aku, "berapakah volume air yang tumpah?" oh itu soal gampang banget! "27 l!" teriakku dibarengi mengenganganya anak lain. "maaf anda.... benar!" Alhamdulillah! Pointku ditambah 100! aku memerhatikan soal anak lain karna bisa mencuri nilai! "Berapak akar pangkat tiga dari 0,125!" astagfirullah soal gampang banget! "silahkan b dijawab! Sabar a sabar! kayak udah gregetan aja! nanti di puter sampe e baru kamu lagi!" Aku langsung kaget dan menutupi wajahku dengan lengenku, Venno menggeleng, Fajar menggeleng, Firdaus menggeleng, anak itu juga menggeleng "silahkan a apaka betul jawabanmu? Karna tadi keliatan nggak ngijir!" kata panitia "0,5!" kataku "yak jawaban anda.... benar!" anak lain menganga lagi. Pointku ditambah 50 karna soal lemparan pas di Fajar aku juga greget karna mudah banget! Tapi Fajar bisa jawab! Selanjutnya Firdaus! Aduh, ini gampang banget!   15!/3!12! itukan gampang pas sampe aku, aku teriak "455!" yang lain juga pada kaget! "maaf banget anda benar!" Alhamdulillah skorku ditambah 50! waktu terus berlalu ada soal kadar aku greget lagi! jawabanku benar! pokoknya tadi soal kadar, BNT, Permil, Volume, Debit, Luas permukaan walaupun di soal rebutan aku bisa jawab! Dan pada akhirnya aku juara 1, Fajar juara 2, Venno juara 3! Oh ya tadi hpku dibawa Salwa buat foto! Selesai ambil piala sama uang aku turun "Naj ayo foto sini!" kata Fajar kami bertiga pun di foto ada juga aku foto sendirian dan sama Fajar! Jam 5 aku samapai di rumah dan disambut kakak-kakaku wah senengnya! Sayang aku nggak bisa ketemu Fajar lagi! Tapi jika Allah berkehendak lain nggak mustahilkan?

MUNGKIN EMANG BENER INI KENANGAN TERAKHIRKU SAMA FAJAR KARNA SETELAH INI KITA MENEMPUH JALAN YANG BEBEDA! GOOD BYE MY FRIEND I PRAY CAN MEET WITH YOU AGAIN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar