Minggu, 20 April 2014

Kenangan yang hanya terukir 1 hari (8)

Sampai di Mushola kami langsung wudhu, aku? Langsung wudhu tanpa ngelepas tas langsung kacamata taruh di saku tas samping biar mudah diambil. Selesai wudhu aku langsung pake mukena, aku ngeliat Elfa mau sholat sedangkan Salwa nggak boleh sholat (tau maksudku?) "Elfa ayo bareng! Dino silahkan!" Dino memulai takbir. Setelah sholat aku berdoa dan ngelipet mukenaku. Pas make sepatu "udah selesai sholat kan? Boleh olok-olkan lagi dong?" kata Wijaya "Odd!" kataku sambil memakai sepatu tanpa kaos kaki. Aku langsung berdiri "Kak tadi aku keliling sama Elfa nyariin kakak, kakak kemana sih?" kata Salwa "Sama mereka!" aku menunjuk anak Al-Hikam laki-laki semuanya menoleh ke arahku "lah terus kak tadi itu aku naik turun tangga gara-gara dikejar-kejar kakak tau sendiri kan?" cerita Salwa tapi aku tak menghiraukannya "Itu adik kelasmu?" aku mengangguk "kok beda jauh sama kakak kelasnya?" kata Fajar "Udah diem kamu!" kataku ketus. "Sal sekarang pengumuman b. Inggris!" kata Elfa teriak-teriak. Aku masih diam, lalu berjalan ke arah panggung pas itu belum matematika aku nggak terlalu mendengar. Pas sampe matematika aku juga masih nggak terlalu mendengar. Tapi tiba-tiba aku mendengar "Najma Khoirunnisa dari Darul Hasyim!" aku seperti nggak nyangka! Kukira ini b. Inggris dan ada kekeliruan. Tapi saat aku melihat daftar namaku menduduki peringkat 2 dengan nilai 62! Alhamdulillah! Hpku berbunyi aku melihat siapa yang menelfon ternyata Umi!
"Halo, Assalamu'alaikum!"
"Wa'alaikumsalam udah pengumuman?"
"Udah Umi aku masuk Semifinal!"
"Alhamdulillah! Semangat ya, semoga bisa sampe Final! Umi tau sebentar lagi kamu mau ngerjain soal semifinal kan?"
"Iya, Umi!"
"Yaudah Assalamu'alaikum!"
"Wa'alaikumsalam!"
Aku menutup telfonku atau istilahnya memasukan ke dalam tas hehehe! Aku berjalan menuju ruang 1 tempat semifinal. Tapi langkahku terheti saat aku melihat Firdaus melangkah menuju ruang semifinal "Masuk Semifinal nih!" kataku menggoda "ih kakak! Kan kakak juga!" kata Firdaus balik. Aku tersenyum lalu menunggu di depang ruang 1. Pas banyak yang udah dateng baru masuk ke ruangan hehehe. Aku masuk ruangan bangkunya diataur penjaga sesuai dengan urutan masuk semifinal tadi pas liat kiri perempuan pas liat kanan Astagfirullah Fajar lagi? Soal, lembar jawaban, ijiran dibagikan! Aku segera mengeerjakan soal itu
Bersambung dulu ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar