Kamis, 17 April 2014

Kenangan yang hanya terukir 1 hari (2)

"Wa'alaikumsalam, inget jangan neko-neko ngomong sama temenmu, nanti lama! Aku udah laper!" Huh kak Zahra mentingin perut mulu. Aku tak menghiraukannya lalu menggayuh sepedaku lebih cepat. Akhirnya sampai di pasar yang berjarak 1 km dari rumah yang aku tinggali. "Najma!" Aku menoleh ke arah suara ternyata dia temanku dari SD lain namanya Athifah. "Hai ada apa?" kataku agak cuek. Yah aku terkenal karna cuekku akhir-akhir ini. "Kamu ikutkan lomba nanti? Ikut apa? Matematika?" tanya bertubi-tubi "iya, sebenernya aku mau ikut IPS tapi mumpung dibayarin sama sekolah mendingan matematika aja!" jelasku sambil tetap mencari penjual minyak. "Aku ikut IPA, oh ya kamu ngapain ke pasar pagi banget?" tanyanya lagi, padahal aku lagi cepet-cepet juga! "Mau beli minyak! Kamu tau mana tukang minyak?" tanyaku "Itu di belakangmu! Aku pulang dulu ya! Nanti dimarahi sama ibuku, Bye Najma!" "Makasih!" aku segera membeli minyak, setelah membeli minyak aku segera pergi ke rumah. Aku menggayuh sepedaku dan akhirnya sampai dirumah. "Cepetan masak! Aku udah laper nih!" kata kak Afifah sambil mendorongku ke dapur "bentar dong kak! Sampe kacamataku jatuh aku nggak mau masak lo!" kataku "Iya, bawel cepet masak!" kata kak Afifah sambil berteriak, aku seera ke dapur untuk memasak tempe itu. Aku mengiris-ngiris lalu melaburi tempe itu dengan garam. Memanaskan minyak dalam wajan lalu menggoreng tempe. Akhirnya selesai juga! "nih kak udah jadi!" kataku sembari membawa sepiring tempe ke meja, "Makasih adikku yang berkacamata!" kata kak Afifah sambil menyubit pipiku. "Emang kakak nggak?" aku segera mengambil piring, dan menyendok nasi. Setelah itu aku mengambil tempe lalu memakannya. "Kak Zahra yang bagiannya cuci piring?" tanyaku sambil mendatangi kak Zahra "Iya, taruh di sana!" Perintah kak Zahra. Aku segera meletakkan piringku ke bak cucian lalu mandi, ganti baju! Ok, siap deh buat berangkat! walaupun ini masih jam 5.45 tapi aku harus segera berangkat, supaya nggak ketinggalan, kan aku pake sepeda! "Assalamu'alaikum! kak, aku berangkat dulu!" kataku setengah berteriak "Wa'alaikumsalam! dia benar-benar naik sepeda sendiri! tapi biarkan aja diakan udah kelas 6." kata Kak Zahra menyaut salamku. Aku masih dalam perjalanan sambil mengayuh sepedaku aku merasakan embun pagi yang menerpa wajahku. Nggak kerasa perjalanan cuma butuh waktu 45 menit! aku sudah sampai di SMP tempatku lomba. Aku langsung memarkir sepedaku tanpa melihat banyak anak yang memperhatikanku. Aku seger mendatangi mushola tempatku untuk Sholat Dhuha dulu! Aku melihat anak dari SD Al-Hikam yang melihatku sambil banyak yang berkata "Najma dicari sama Fajar tuh!" Yah aku sudah tau. Fajar anak SD Al-Hikam yang dekat denganku dan aku diejek pacaran sama dia! Tapi udahlah, biarin aja. Anggep aja itu cuma candaan sebelum kita lulus! Karna mungkin walaupun aku nggak 1 SD sama mereka tetep aja mereka temenku!
Bersambung dulu ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar